MAKANAN BETAWI - AQIQAH TANGERANG MURAH

 

Aqiqah Tangerang

Di kawasan Tangerang Selatan ada beberapa rumah makan yang menyajikan makanan autentik Betawi. Ada sayur mangga, sayur besan hingga ikan cere. Kagak ade duanye!

Kawasan Tangerang Selatan dikenal sebagai pinggiran Jakarta. Konon masyarakat Betawi pinggiran ini berbeda dengan yang ada di Depok atau Condet. Mereka mengadaptasi kuliner Sunda sehingga punya sajian makanan yang unik.

Ditawarkan di warung atau rumah makan yang sebagian besar berupa rumah kampung yang sejuk. Banyak bumbu dan bahan segar yang mereka ambil dari kebun. Makannya di saung dengan suasana sejuk dan asri. Penjualnya juga ramah maka tak heran rumah makan Betawi di kawasan Tangerang Selatan jadi destinasi kuliner warga Jakarta.

Kalau ingin mencicipi ikan cere yang gurih, sayur mangga yang asam pedas, sayur besan yang gurih atau sambal khas Betawi yang pedas menyengat, beberapa rumah makan ini patut kamu singgahi. Suasana sejuk khas kampung bakal bikin kamu betah berlama-lama di sana. Awas kekenyangan ya!

Berikut 5 rumah makan Betawi di Tangerang Selatan.

1. Warung Betawi Mpok Kuni

Warung Betawi Mpok Kuni ini terkenal legendaris. Tempatnya sudah beroperasi sejak tahun 1986. Karenanya soal rasa tak usah diragukan lagi. Dari pertama kali buka hingga saat ini makanan khas Betawi yang ditawarkan masih terjaga keautentikannya.

Di warung Mpok Kuni ini pengunjung bisa menikmati makanan sambil duduk lesehan dengan santai. Aneka lauk yang ditawarkan ada mulai dari ikan gurame goreng, tempe goreng, tumis cumi asin, tumis oncom, pecak gabus, sayur mangga dan masih banyak lagi.

2. Bale Nyai

Bale Nyai merupakan restoran keluarga yang menawarkan makanan khas Betawi. Lokasinya berada di Kecamatan Pinang, Tangerang. Di sana pengunjung bisa menikmati santapan sambil duduk lesehan. Area pengunjungnya juga didominasi dengan anyaman bambu.

Ada banyak menu yang ditawarkan di sini, seperti sayur kuning ikan bloso, ikan cere goreng, gabus pucung dan masih banyak lagi. Selain itu yang tak kalah menarik adalah area restorannya yang terdapat spot-spot bagus untuk berfoto bersama keluarga.

3. Sayur Asem H. Masa

Ada juga warung makan betawi yang legendaris. Warungnya dikenal bernama Sayur Asem H. Masa yang sudah beroperasi sejak tahun 1980. Sesuai dengan namanya, warung makan Betawi ini dikenal dengan sayur asem yang lezat.

Berbeda dengan sayur asem kebanyakan, racikan di sini diisi dengan jengkol bewe, kecipir, pare hinga oncom. Menikmati sayur asem di warung ini enaknya dilengkapi dengan lauk ikan pesmol, ayam goreng dan tahu tempe.

4. Pakujaya

Pakujawa dikenal sebagai warung makan Betawi yang unik. Pasalnya warung ini menerapkan gaya seperti warteg, sementara menu yang ditawarkan adalah makanan khas Betawi. Ada berbagai menu yang bisa dipilih di sini, mulai dari ikan kakap, ikan pesmol hingga sayur asem.

Selain itu, ada juga aneka pepes yang tak kalah menarik, seperti pepes peda, pepes jamur, ayam dan teri. Kalau tertarik untuk ke warung makan yang satu ini, sebaiknya jangan lewat dari pukul 12 siang, karena lauk-pauknya sudah tidak komplet. Makan di warung makan ini

5. Mpok Iyoh

Aneka macam pepesan juga bisa dinikmati di warung makan Betawi bernama Mpok Iyoh. Warungnya berada di kawasan Ciputat. Warung Mpok Iyoh menyajikan berbagai makanan Betawi, salah satunya sayur besan yang sudah mulai langka di dunia kuliner.

Sayur besan tersebut dibuat dari bunga tebu. Menyantap sayur tebu akan enaknya pakai nasi hangat. Selain sayur besan, Mpok Iyoh juga terkenal dengan sayur asem dan aneka pepesnya yang punya sensasi rasa gurih.

AQIQAH TANGERANG MURAH

Bicara tentang kehamilan, tentunya adalah hal yang paling membahagiakan bagi seorang ibu/calon ibu. Apalagi seiring hadirnya sang buah hati yang sudah ditunggu-tunggu selama masa kehamilan. Dan tentunya sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah Subhaanahu wa ta’ala maka dibuatkan tasyakuran, terutama tasyakuran aqiqah untuk buah hati tercinta.

Saya mau berbagi cerita tentang pentingnya berAqiqah untuk diri kita dan anak kita. Apasih sebenernya Aqiqah itu? Aqiqah sendiri dalam syariat Islam merupakan kegiatan pengurbanan kambing sebagai rasa syukur dan penebus diri kita sebagai mana yang disampaikan dalam Hadits : Anak-anak itu tergadai (tertahan) dengan aqiqahnya, disembelih hewan untuknya pada hari ketujuh, dicukur kepalanya dan diberi nama.” (HR Ahmad). Oleh karena itu, sering dijumpai Aqiqah dilaksanakan pada hari ke 7/14/21 setelah kelahiran.

Alhamdulillah semenjak mengenal Aqiqah Tangerang Murah Nurul Hayat saya jadi tau kalau sekarang berAqiqah itu sangat murah, mudah dan praktis. Aqiqah Tangerang Murah Nurul Hayat sendiri sudah menjadi banyak kepercayaan banyak orang hingga menjadi kepercayaan Public Figure di Indonesia. Aqiqah bisa langsung dipercayakan ke Aqiqah Tangerang Murah Nurul Hayat, karena Seluruh proses Aqiqah dari pemilihan kambing yang sesuai syariat, penyembelihan, serta masakannya yang dijamin TOP MARKOTOP, ENDULL ini semua sudah terbantukan. Kita hanya perlu menunggu di rumah dan masakan Aqiqah akan diantarkan. Ternyata semudah itu Aqiqah nggak pakek Ribet.

Kenapa harus Aqiqah Tangerang Murah Nurul Hayat? kan banyak Layanan Aqiqah lainnya..

Eits, jangan salah.. Karena Aqiqah Tangerang Murah Nurul Hayat sudah pasti dijamin kesyar’iannya, profesional dan yang paling komplit Paket Aqiqah nya. Sudah puluhan cabang yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Banyak pilihan menu olahan daging kambing yang lezat & nikmat.

Untuk Harga Kambing 2020, Paket Aqiqah Tangerang Murah dan Catering Aqiqah Tangerang Murah Nurul Hayat  insyaAllah amat terjangkau, anti ribet, tinggal pesen, langsung di kirim ke rumah. Nah, Praktis kan..

So, tunggu apalagi nih.. Buat yang mau pesen Paket Aqiqah Tangerang Murah, langsung aja hubungi Layanan Aqiqah Tangerang Murah Nurul Hayat, Aqiqah Nurul Hayat. Dan Doa Aqiqah, semoga menjadi keberkahan dalam pelaksanaan aqiqah kalian.

AQIQAH TANGERANG MURAH

·      Jalan Ir. Juanda 55 (Raya Ciputat) Tangerang Selatan

     Telp. (021) 7444096 / 087700404096 (WA)

·      Jl Imam Bonjol 71A Karawaci Kota Tangerang

     Telp. (021) 22251295 / 082123456309 (WA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AQIQAH PRESTISE DI CIANJUR

Aqiqah Babakan Madang Bogor Nurul Hayat

IDE DEKORASI AQIQAH | AQIQAH CIMAHI